Hanya Ingin Berbagi Ilmu, Karena Berbagi Itu Indah.

Recent Post

Selasa, 10 Juli 2018

CONTOH SILABUS KURIKULUM 2013 REVISI 2017



Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 lengkap untuk semua kelas mulai dari Kelas 1, 2, 3, 4, 5, dan Kelas 6. Untuk Silabus K13 Revisi 2017 ini menggunakan Model Tematik Terpadu yang masing-masing kelas terdiri dari 8-9 Tema. Silabus adalah rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup kompetensi inti (KI), kompetensi dasar (KD), materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar.
Untuk Silabus K13 Kelas 1 Terdiri dari 8 Tema, yakni Diriku, Kegemaranku, Kegiatanku, Keluargaku, Pengalamanku, Lingkungan Bersih dan Sehat, Benda Binatang dan Tanaman, Peristiwa Alam. Untuk Silabus K13 Kelas 2 Terdiri dari 8 Tema, yakni Aku dan Sekolahku, Air Bumi dan Matahari, Hidup Sehat dan Bersih, Hidup Rukun, Keselamatan di Rumah dan Perjalanan, Bermain di Lingkunganku, Tugas Sehari-hari, Merawat Hewan dan Tumbuhan.
Untuk Silabus K13 Kelas 3 Terdiri dari 8 Tema, yakni Pertumbuhan dan Perkembangan Makhluk Hidup, Menyayangi Tumbuhan dan Hewan Di Sekitar, Benda Di Sekitarku, Hak dan Kewajibanku, Perubahan Cuaca, Energi dan perubahannya, Perkembangan Teknologi, Praja Muda Karana. Untuk Silabus K13 Kelas 4 Terdiri dari 9 Tema, Indahnya Kebersamaan, Selalu Berhemat Energi, Peduli Terhadap Makhluk Hidup, Berbagai Pekerjaan, Pahlawanku, Indahnya Negeriku, Cita-Citaku, Tempat Tinggalku, Makanan Sehat dan Bergizi.
Untuk Silabus K13 Kelas 5 Terdiri dari 9 Tema, yakni Organ Gerak Hewan dan Manusia, Udara Bersih, Makanan Sehat, Organ Peredaran Darah Hewan dan Manusia, Ekosistem, Kalor dan Perpindahannya, Benda-benda di Sekitar, Peristiwa dalam Kehidupan, Lingkungan Sahabat Kita. Untuk Silabus K13 Kelas 6 Terdiri dari 9 Tema, yakni Selamatkan Makhluk Hidup, Persatuan dalam Perbedaan, Tokoh dan Penemuan, Globalisasi, Wirausaha, Menuju Masyarakat Sehat, Kepemimpinan, Bumiku, Menjelajah Angkasa Luar.

Download Silabus Kurikulum 2013 SD Revisi 2017 DISINI

Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Blogger templates

Wikipedia

Hasil penelusuran

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

About Me

Apip Wirawan
Lihat profil lengkapku

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini