Hanya Ingin Berbagi Ilmu, Karena Berbagi Itu Indah.

Recent Post

Selasa, 10 Juli 2018

DOWNLOAD APLIKASI ALPEKA 2018


Aplikasi Alpeka 2018 Untuk Tingkat SD, SMP, SMA/SMK - Aplikasi Alpeka 2018 Untuk Tingkat SD, SMP, SMA/SMK - aplikasi Laporan Pertanggungjawaban Keuangan Biaya Operasional Sekolah Tingkat Sekolah (Alpeka 2018).  Merupakan Sebuah Aplikasi Alpeka yang dibuat dari Format Excel. Hal ini sebagai bentuk Upaya  Kemendikbud dalam mempermudah Kinerja Sekolah Khususnya Bendahara Sekolah dalam Membuat Laporan BOS. Aplikasi Alpeka 2018  ini sangat mudah dalam mengoprasikannya karena menu menu didlam Alpeka dapat kita edit sesuai kebutuhan kia. walauun ada beberapa yang tidak dapat di edit karena Aplikasi Alpeka 2018 sudah disesuaikan dengan JUKNIS BOS.
Sebenarnya Aplikasi sejenis Aplikasi Alpeka 2018 sudah pernah ada dibeberapa tahun lalu. yang didasakan pada 8 standar. nah disini di Aplikasi Alpeka 2018 pada dasarnya merupakan penyempurnaanya atau perkembanganya.  Aplikasi Alpeka 2018 adalah hasil dari kerja sama dan bantuan dari Program PRIORITAS USAID.Tujuan dari pencetusan Aplikasi Alpeka 2018 adalah memberikan sebuah fasilitas yang memadai guna Pelaporan Pertanggungjawaban Keuangan dana nbiaya bantuan operasional. format Apeka yang dihasilkan oleh program ini merupakan data berbentuk format K-7.
Pada Aplikasi Alpeka 2018 Untuk Tingkat SD, SMP, SMA/SMK itu dijelaskan cara membuka aplikasi, langkah isi data sampai langkah memprintout hasil ALPELA Biaya Oprasional Sekolah yg berupa

1. Form BOS-K1 dan Biaya Oprasional Sekolah K2 (RENCANA KEGIATAN DAN ANGGARAN SEKOLAH (RKAS)

2. Form BOS-K3 (BUKU KAS UMUM)

3. Form BOS-K4 (BUKU PEMBANTU KAS)

4. Form BOS-K5 (BUKU PEMBANTU BANK)

5. Form BOS-K5 (BUKU PEMBANTU PAJAK)

6. Form BOS-K7 (REALISASI PENGGUNAAN DANA TIAP JENIS ANGGARAN)

7. Form BOS-K7A (REKAPITULASI REALISASI PENGGUNAAN DANA TIAP JENIS ANGGARAN)

8. Serta format yang beda sama seperti Juknis BOS



Semoga bermanfaat bagi Sekolah Bpk/Ibu. Haturnuhun, hapunten bilih aya nu lepat.
Share:

2 komentar:

Blogger templates

Wikipedia

Hasil penelusuran

Sample Text

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation test link ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

About Me

Apip Wirawan
Lihat profil lengkapku

Total Tayangan Halaman

Cari Blog Ini